Orang Pekalongan Ngaku Penggila Pedas, Wajib Baca Yang ini !



“Seberapakah level pedas Anda ?”

Yah, 5 tahun terakhir ini yang saya amati trend dalam dunia kuliner adalah memberikan inovasi makanan pedes berlevel. Bagi saya pecinta makanan pedasa tentunya hal ini sangat membantu saya menemukan makana dengan level pedas kesukaan saya.

Nah, baru-baru ini telah dibuka tempat makan baru di Kota Pekalongan, tepatnya di jalan Jl kusuma bangsa depan masjid Walisongo. Panjangg, dekat kampus IAIN Pekalongan lama. Satu atap dengan salon tempat makan ini memberikan pengalaman yang berbeda. Konsepnya tempatnya makanya sendiri bertema EDUCAFE gitu, jadi ditempat makan ini disedikan buku bacaan yang jumlahnya ratusan dan berbagai jenis buku bacaan. Kata si owner sih biar pas nunggu sambil baca-baca, jadi sambil makanan datang bisa nambah wawasan gitu.


Kesan pertama yang saya dapati ditempat tersebut adalah sederhana dan unik. Tempatnya memang tidak terlalu luas (karena didaerah dekat kampus pastinya padat hunian) tapi masih okelah, khususnya bagi anak muda. Ada beberapa spot fotonya juga (ada yang Pakai MMT sih tapi masih oke). Denger-denger sih resep makan keluarga gitu. Dulu ownernya udah pernah punya resto yang namanya DAPOER BUNDA jadi soal pengalaman kuliner sudah ada lah.Oke saya akan berikan review satu persatu berdasarkan experience saya :

PERTAMA : HARGA
Yah ini adalah bab pertama yang akan saya bahas..wkwkwkw makanya menyesuaikan buged gaes.
Harga yang ditawarkan di L Cafe masih sangat wajar dan terjangkau dengan fasilitas dan rasa yang ditawarkan. Untuk 1 menu ayam geprek hanya dihargai Rp 15.000,- itu harga paket plus es teh..kalau kepedesan boleh minta air putih sepuasnya wkwkwkwwk (asal ga bawa galon kos an ya geas) wkwkwkw. Menu lainya harganya juga masih terjangkau menu termahal di L Cafe  kisaran Rp 30.000,-

KEDUA : RASA
Soal rasa, nah ini. Pada dasarnya saya hanya punya dua kategori dalam bab makananan yaitu makanan “ENAK dan ENAK BANGET” wkwkwkwkwk Cuma sebagai Food Reviewers saya harus objektif nih. Soal rasa pedesnya ga ketulungan. Waktu coba saya pesen ayam geprek level 5 buat saya yang pecinta pedas aja itu udah pedes banget...jadi buat kalian yang ngaku pecinta pedas atau bahkan peraih piala lomba makan pedas kalau belum coba mending jangan ngaku dulu deh. Selain itu kriyuk/crispy nya pas, tidak terlalu garing dan lembek jadi pas digeprek langsung ajur tapi masih berbentuk (bayangin aja dulu hahaha). Soal presentasi makanan, halah makanan harga paketan mah gitu-gitu aja penyajianya. APA YANG KAMU HARAPKAN VERGUSO   hehehe... masih untung ga Cuma dikasih kobis 2 lembar. Ini ada timun 2 iris (kesukaan temen saya banget) trus ada tempenya 1 potong. Penataanya sih masih oke lah buat makanan harga paketan bikin bergairah makan. Selain ayam level juga ada Mie level gitu, yang rasanya ga kalah pedas. Mie nya ga tipis, yang dipakai mie yang agak tebel gitu lah, jadi bisa bikin kenyang banget deh. Soal level pedesnya kalian bisa pilih sendiri hehehe.

KETIGA: PELAYANAN
Pelayanan di L cafe saya kategorikan masih oke, mungkin karena ownernya cukup punya pengalaman dibidang kuliner jadi meskipun masih tergolong tempat baru namun pelayanannya bagus. Waitress ceweknya pakai kostum pelayan jepang gitu jadi nambah lucu dan girly gimana gitu...jadi inget film anime anime jepang gitu lah ... untuk keramahan pelayananya ramah. Mbak dan mas pelayanan murah senyum, dimintai tolong fotoin juga ramah. Terampil menjelaskan menu dan mendahulukan mengucap “maaf” kalau menu yang dipilih pas kosong atau ada hal yang tidak bisa dia jawab.

KEEMPAT : SUASANA
Suasana di L Cafe nya sih enak, karena pas kesana saya malam jadi adem. Kurang tahu kalau siang panas ga ya. Karena tempat terbuka hanya di tutup atasnya sehingga udara sepoi-sepoi masih bisa saya rasakan. Ada 2 tempat makan lesehan dan 1 meja makan untuk 4-6 orang. Untuk kebersihan tempat juga bersih. Alat makan dan tempat penyajian bersih menambah nyaman suasana ketika makan disana.

Oke, dari ulasan yang sudah saya jelaskan diatas, maka waktunya saya memberi penilaian berdasarkan perspektif saya..catat ya,,berdasarkan perspektif saya hahahaha. Skala yang gunakan adalah 1-10. Artinya 1 jelek banget, 10 baik banget, berikut penilainya :
-          HARGA                  : 8
-          RASA                    : 7
-          PELAYANAN         : 8
-          SUASANA            : 7

Kelebihan     : harga terjangkau, rasa enak, pelayanan ramah, konsep unik, dan suasana adem .
Kekurangan  : parkir sedikit, menu anvariatif, meja makan terbatas.

Gitu genk’s pengalaman saya makan di L cafe Pekalonga... .
Sampai ketemu di ulasan tempat makan selanjutnya hehehe
Hidup makanan Enak !!!!

By: Kang Maman Doyan Makan :D

Comments